12.17.2010

tersesat di dalam hutan

thursday 12/16/10

00.13 AM

"kiri kah kanan ?" kata seorang remaja bertubuh subur kepada 5 orang teman sebaya nya
"tahu, perasaan ku jalan naik gunung tuh kdd yg kekiri pg." sahut salah satu diantara mereka
"kiri ja dah, tambus " balas salah satu diantara mereka berenam

"eyja kam bedahulu cil" sahut salah satu seorang diantara mereka

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
3 hours before
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
"jadi kah meunjun?" sms gue ke semua temen yg punya rencana hari ini
"jd " balas raja  sohib gue yg berpostur tinggi sekitar 169 , ikut fitnes di dket pinus yg katanya murah, hidup penuh lika liku , sohib deketnya riki , sohib gue juga berbadan subur wal afiat , tinggi secukupnya , kawat gigi ikut fitnesan juga ama raja
"aku kda kawa bawa motor ? kypa neh?" jawab yasqi , sohib gue yg katanya suka ama cewek berpostur 153 cm dari kelas laen dengan rambut hitam panjang yg ngaku gita gutawa waktu dulu
"aku kdd motor , kypa neh " balas gue ke mereka
"nopal bawa motor jar " sahut raja di sms gue
nopal = temen seperguruan voli gue , rambut keriting , badan subur wal afiat , tinggi seadanya, dengan bekas kutil ditangan,
"eyja yasqi lwn nopal gen " jwab gue
" km pg?" balas lagi
"gampang " gue menenakan

gue inget satu orang lagi yg juga senasib tidak sepenangungan

hendi , badan nya tinggi secukupnya , putih , subur dan punya masa lalu yg di kelam - kelamin ama dia

untuk mempersingkat cerita gue skip bagian gue mandi - makan - hendi datang - perubahan rencana - dan berangkat

ternyata rencana berubah total
gue yg udah siap mancing
malah diajak naik ke benteng belanda di tahura, mandiangin

hendi yg mengelamkan masa lalunya pun ikut imbas.
style yg ia pakai salah total

sebelum pergi ke mendiang mandiangin kami pergi kepasar untuk meminta sesajen kepada penunggu sampah di sebelah kanan ujung pasar ikan bjb membeli ikan dipasar
setelah selesai misi pertama

kami pergi kemandiangin dengan semangat 22.5
dan setelah sampai ditujuan

kami mendapat pengarahan dari om - om yg pake topi security di depan pintu gerbang
" kalo parkir di warung pertama lah, itu orang kami jua "

dan kami berangkat

(untuk membuat cerita ini menarik untuk diperhatikan seperti Rok mini wanita , saya memperpendek jalan kisah sebenarnya) 
dan kami pun berangkat dari kolam belanda , naik ke atas ...
masuk ke dalam hutan...

awal perjalanan saya masih tenang akan perjalanan ini.
selain saya yg berada di depan , saya juga masih ingat2 jalan nya

dan sampai lah di jalan yg menuju hutan yg lebih dalam

aku tak terbiasa menghadapi hal2 dalam seperti ini

instingku berkata jalan terus
dan yap . jalan terus
sementara semakin dalam
yasqi mengambil alih pimpinan , ia berada didepan sekarang
entah apa yg menuntunnya jalan
kami masih mengikutinya

dan akhirnya kami sampai pada sebuah jalan bekas aspal

kami beristirahat di situ
hendi , mulai terlihat pucat
riki apalagi
raja jadi putih

terpaksa gue ngeluarin manisan kedondong yg rencananya mau gue makan di benteng
dan
apalah artinya tangan sahabat
jikalau tak lapar pasti mereka ogah makan itu

dan gue minum air sisanya

singkat celana gue nyaranin buat naik lagi
dan mereka manut
dan mereka naik bersama gue
dan kami menemukan bendera INDONESIA
dan berfoto disana

ternyata itu puncak
kami turun dan masih mencari benteng belanda yg tertinggal
dan sampai lah di jalan aspal tadi

"kiri kah kanan ?" kata riki
"tahu, perasaan ku jalan naik gunung tuh kdd yg kekiri pg." jer yasqi
"kiri ja dah, tambus " jar ku

"eyja kam bedahulu cil" jer nopal
dan kami berjalan ke arah kiri

5 menit kemudian kami balik lagi. ragu akan jalan yg kami tempuh
yasudah
akhirnya kami turun atas saran nopal

yasqi mempimpin pasukan saat itu
ia tau jalan pulang , mungkin
dan kepala gue puyeng , akibat minum bekas manisan dondong tadi
gue minum persediaan air dan gue sisain kalo puyeng lagi
dan setelah itu
keadaan gue makin chaos.
gue ga tau jalan apa yg gue lewati , asal ikut ama rombongan

dan alhasil kami berada di jalan bebatuan
"rasanya kdd pg kita lwt batu2 kyne " jer raja
dan yasqi nyuruh gue ngecheck jalan kearah yg dtunjuknya

gue manut dan gue jalan seadanya dan gue nyaranin lwt situ kalo mau cepet pulang ke YME

itu jurang bebatuan

gue mundur dan gue maksa yasqi buat gue yg mimpin barisan

gue mimpin barisan
dan ga sampe lama ternyata kaki gue keseleo yg menyebabkan gue harus jalan di belakang mereka
dan gue emang ga ditakdirin mimpin mereka

kondisi dalam hutan bener2 chaos
raja yg udah marah2 ama riki yg terus ngagguin dia
riki yg terus terjatuh dari pijakannya
hendi yg makin memucat mukanya
yasqi yg udah mulai panik sendiri
nopal yg mulai sibuk nyari jalan
dan gue yg masih dalam kondisi kaga sempurna

kami bertemu dgn bebatuan
kali ini nopal memimpin
rombongan sangat cepat
meninggalkan gue ama riki dibelakang

berjalan di bebatuan licin bukan lh hal yg biasa bagi riki
ketidak hatian nya berakibat fatal
ketika batu yg ia injak longsor dan ia pun terjatuh
untung reflek , gue lgsung nangkepin batu yg jatoh ke arah riki

sambil ketawa2 gue teriak ama rombongan dpn buat berhenti
"eh riki jatoh eh"
alhamdulillah riki ga knpa2

ckckc
kami terusin perjalanan
capek terus ngejaga riki di belakang gue lari kedepan

dan riki left behind

gue nyaranin buat istirahat bentaran ama nopal
dan kami istirahat
kondisi makin chaos
benar2 sekarat

tiba2 gue muak ama mereka yg terus nyoba keluar dari hutan itu tapi ga bisa2 , gue lari nerobos dahan2 pohon disebelah gue
dan

"eh ini jalan kita naik tadi eh "
teriak gue

"oiya he eh bjur "
sahut hendi
"tanah merah"
sahut yasqi
ye.....
kami menemukan jalan pulang :D

dalam perjalanan pulang kami bertemu dgn sepasang kekasih yg sedang ingin ber****

karena kami sangat lelah kami putuskan buat ga ngerekam mereka

sampai di sungai kami mandi membersihkan diri

fisik dan mental kami benar2 ditempa hari ini

akhirnya kami sampai di tempat awal
dan mesan makanan

dan alhamdulillah
kami sampai

karena gue haus gue minum dah minuman yg gue sembunyiin dari mereka
eh ketahuan

ternyata jalan kami bener udah
kalo ambil kekanan pasti kami nyampe ke benteng kata acil warung
kalo ambil kiri bulik
nah lo
bujur instingku
dah ae
sampai dirumah yasqi sekalinya jer yasqi yg menunjukan jalan tu "kawan"nya makanya tahu
pas bulik "kawan" nya kdd lagi

bah payah

pelajaran berharga :
" jangan ketawa2 sambil nolongi kawan"
" pikiran jernih harus ttp ada "
" memakan atau dimakan ?"
" ikuti kata hati mu meski teman mu berkata lain"
" jangan membatin selama perjalanan "
" jangan ngomong yg kada2 "
" jangan egois "
" ambil jalan yg mudah kalo handak kda uyuh "
" percaya lawan kawan yg asli, jgn lwn yg kda asli"
" jangan pakai sendal hotel ke hutan "
" jangan pakai celana jeans ke hutan"
" jangan lupa bawa minum "
" apalagi makanan"
" jangan lupa lawan kawan "
" kawan jangan dilupakan"
" jangan lebai mun mehabari kawanan"
" kdd kata ikam - ikam , aku - aku "
" seburuk apapun kawan km , pasti ada manfaat"
" kdd makanan , manisan pun jadi "

oke sampe disini dulu

assalamualaikum 

No comments:

Post a Comment